Blog

Tugas dan Peran Motion Graphic Dalam Mengembangkan Bisnis Anda

Mar 21, 2022

tugas-dan-peran-motion-graphic-dalam-mengembangkan-bisnis-anda

 

Banyak perusahaan mencari motion graphic designer untuk membantu mereka khususnya untuk mendukung keperluan branding dan marketing di era digital seperti sekarang. Pasalnya motion graphic terus berkembang dan dianggap dapat membantu brand dalam berbagi cerita, menjangkau audiens dengan cara yang berbeda dan menyajikan pesan dalam bentuk yang menarik.

Apa itu motion graphic?

Kamu harus tahu apa itu motion graphic. Motion graphic adalah jenis animasi yang menggabungkan teks, grafik, warna dan gerakan untuk membuat konten video yang menarik secara visual. Motion graphic dapat digunakan dalam beragam jenis, tujuan, dan gaya yang berbeda, misalnya:


Video Brand

Brand tidak lagi hanya menggunakan teks dan gambar untuk melakukan branding. Perusahaan umumnya kini juga menggunakan motion graphic tidak hanya sebatas untuk membuat logo dan iklan namun juga untuk mengenalkan produk dan budaya perusahaan. Motion graphic dianggap mampu menarik pelanggan karena mengingat banyaknya orang yang lebih menyukai konten dalam format video. Selain itu motion graphic dipandang relevan dengan dunia digital sekarang dan dianggap dapat membuat brand terlihat lebih menarik di hadapan audiens modern.


Video Penjelasan

Motion graphic juga dapat dibuat untuk format video yang berisi penjelasan tentang subjek, konsep atau ide tertentu. Itu sebabnya banyak tutorial dan visualisasi daata yang juga memanfaatkan motion graphic di dalamnya.


Video Instruksional

Motion graphic memungkinkan video instruksional menjadi lebih efektif dan mudah diingat. Audiens akan lebih mengerti dan mudah memahami informasi yang diulang dalam grafik dan gerakan tersebut.


Video klip

Motion graphic juga kerap digunakan dalam industri hiburan seperti dalam pengantar judul atau bertindak sebagai pengantar lanjutan dari plot dalam sebuah cerita.


Storytelling

Motion graphic sangat berperan dalam menceritakan sebuah cerita. Tidak seperti animasi, dalam motion graphic cerita tidak harus linear. Motion designer dapat menggunakan efek dan kreativitasnya untuk menceritakan kisah secara dinamis.


Konten Media Sosial

Sekarang orang bergantung pada media sosial untuk melakukan banyak hal mulai seperti mencari berita, informasi, hiburan, dan lain-lain. Semua ini dapat diperoleh dalam konten media sosial yang beragam. Dengan menambahkan motion graphic konten-konten media sosial ini pun akan lebih menarik banyak orang.

Sumber : www.ekrut.com